Nusantara

BMKG Deteksi 33 Titik Panas di Kaltim

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Kota Balikpapan mendeteksi sebanyak 33 titik panas (hot spot) yang tersebar di enam kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sebanyak 33 hot spot tersebut terpantau sejak Sabtu (2/7) mulai pukul 01.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita yang tersebar di enam daerah di Kaltim,” ujar Prakirawan Stasiun Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Carolina Meylita Sibarani di Balikpapan, Minggu.

Sebaran 33 titik panas tersebut, kata dia, langsung diinformasikan ke pihak terkait, terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik di Provinsi Kaltim maupun kabupaten dan kota setempat guna memperoleh penanganan lebih lanjut.

Adapun 33 titik panas yang tersebar pada enam kabupaten/kota di Kaltim tersebut adalah di Kota Balikpapan satu titik panas yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur, kemudian satu titik panas di Kabupaten Kutai Barat yang berada di Kecamatan Bongan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button