Nusantara

Provinsi Banten Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih

INDOPOS.CO.ID – Provinsi Banten wujudkan komitmen untuk terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance). Komitmen itu ditunjukkan dengan penandatanganan pakta integritas mewujudkan Provinsi Banten bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (24/6/2022).

Untuk Pemprov Banten, penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Simanjuntak dan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar. Selanjutnya diikuti oleh Penjabat Sekda M. Tranggono, Staf Ahli Gubernur, Asisten Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten.

Untuk kabupaten/kota penandatanganan dilakukan oleh kepala Kejaksaan Negeri dan bupati/wali kota se-Provinsi Banten beserta para Sekretaris Daerah.

Baca Juga : Dua Tersangka Suap Pemeriksaan Pajak Segera Dimejahijaukan

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap penandatanganan pakta integritas mewujudkan Provinsi Banten bebas KKN menghasilkan terlaksananya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Terima kasih kepada Pak Kajati yang telah menginisiasi,” ungkap Al Muktabar.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini sebagai bagian untuk terus-menerus melaksanakan tugas pemerintahan,” tambahnya

Dikatakan, pada akhirnya apa yang ditandatangani bersama akan diimplementasikan. Di dalamnya ada tanggung jawab kita kepada sesama dan kepada Allah SWT, dipertanggungjawabkan sebagai pemimpin. Untuk itu, diharapkan amanah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Terima kasih atas kerja sama semua pihak untuk menunjukkan bahwa apa yang akan kita lakukan, mematuhi peraturan dan perundangan yang berlaku,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button