Nusantara

Kerugian Bencana Tanah Bergerak di Lebak Capai Rp1,5 Miliar

INDOPOSCO.ID – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama menyebut kerugian material akibat bencana tanah bergerak yang terjadi di daerah itu pada Jumat (10/6) mencapai Rp1,5 miliar.

“Kerugian akibat bencana alam itu berupa enam unit rumah warga dan jalan antardesa sepanjang 70 meter ambles dengan kedalaman dua meter,” kata Febby di Lebak, seperti dikutip Antara, Rabu (15/6/2022).

Pemerintah daerah setempat memprioritaskan pembangunan jalan antardesa yang ambles sepanjang 70 meter dengan kedalaman dua meter tersebut, dan saat ini lagi dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR).

Ruas jalan tersebut cukup vital untuk menopang perekonomian masyarakat di daerah itu. Apalagi, masyarakat kebanyakan berprofesi sebagai petani, sehingga membutuhkan kelancaran akses lalu lintas.

Baca Juga: Awas, Gelombang Tinggi Ancam NTB Dua Hari ke Depan

Petani di daerah itu memasok berbagai komoditas pertanian ke Pasar Rangkasbitung dan daerah lainnya di Provinsi Banten. “Kami berharap dua pekan ke depan kondisi jalan antardesa itu bisa kembali dilintasi angkutan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button