Nusantara

Pj Gubernur Terima Aspirasi Pembentukan DOB Papua Barat Daya

INDOPOSCO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw menerima aspirasi pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Barat Daya dari Aliansi Masyarakat Papua dan Masyarakat Nusantara di Manokwari, Jumat (10/6/2022).

Sebelum menemui Pj Gubernur Papua Barat, para tokoh adat Papua dan Nusantara yang tergabung dalam aliansi tersebut sempat menggelar orasi di di Lapangan Borarsi, Manokwari.

Kepala Suku Maybrat di Manokwari Marthen Nauw menyebut pembentukan DOB Papua Barat Daya sejalan dan merupakan amanat UU Nomor 2/2021 sebagai revisi atas UU Nomor 21/2001 tentang Otonomi Khusus di Tanah Papua. Karena itu, Aliansi Masyarakat Papua dan Masyarakat Nusantara meminta Presiden Joko Widodo dan DPR segera menetapkan RUU Pembentukan DOB Wilayah Papua dan Papua Barat menjadi UU.

Baca Juga : Tewas Ditembak, Lerinus Terlibat Aksi Kekerasan KKB di Papua

“Melalui pendekatan pemekaran akan mengakselerasi pembangunan sekaligus memperluas jangkauan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” kata Ketua Aliansi Masyarakat Papua dan Masyarakat Nusantara, Marthen Nauw seperti dilansir Antara, Jumat (10/6/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button