Olahraga

Termasuk Pratama Arhan, Ini Nama-nama Pemain Asia Tenggara yang Main di Liga J

INDOPOSCO.ID – Nama Pratama Arhan cukup familiar bagi penggemar sepak bola di Indonesia dan kini mantan pemain PSIS Semarang ini menjadi satu di antara 15 pemain asal Asia Tenggara yang memperkuat tim Liga Jepang atau lebih dikenal dengan J. League.

Pemain yang saat ini dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia itu, berdasarkan data dari J. League yang dihimpun media di Jakarta, Jumat, adalah pemain untuk klub kasta kedua atau J2, Tokyo Verdy.

Tidak hanya Pratama Arhan, ada satu lagi pemain Indonesia yang merumput di Liga Jepang yakni Ryu Nugraha. Pemain dengan posisi penjaga gawang ini memperkuat tim kasta ketiga, AC Nagano Parceiro.

Baca Juga : Pratama Arhan Ingin Bantu Tokyo Verdy Kembali ke J1 League

Jika pemain Indonesia belum bisa menembus Liga Utama Jepang yang dikenal Meiji Yasuda J1 League, berbeda dengan Thailand yang sukses menempatkan tiga wakil yakni Chanathip Songkrasin di Kawasaki Frontale, Supachok Sarachat di Hokkaido Consadole Sapporo serta Chaowat Veerachat di Cerezo Osaka.

Satu lagi pemain asal Asia Tenggara yang sukses menembus Liga Utama Jepang yakni penjaga gawang asal Vietnam, Dang Van Lam, yang sudah membela Cerezo Osaka sejak musim lalu. Pemain ini sebelumnya memperkuat tim Muangthong United Thailand.

Banyaknya pemain Asia Tenggara di Liga Jepang musim ini karena tidak ada batasan khusus berapa pemain asing yang boleh direkrut setiap tim, hanya saja maksimal ada lima pemain asing dalam 18 pemain yang dibawa dalam satu pertandingan.

Akan tetapi, aturan ini tidak berlaku untuk negara-negara yang bekerja sama dengan J.League, termasuk negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Myanmar, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button