Nusantara

Dukung Wisata Toba, Pemerintah Tata Kawasan Tomok Samosir

INDOPOSCO.ID – Pemerintah segera melakukan penataan terhadap kawasan Tomok di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dalam rangka mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

Bupati Samosir Vandigo Gultom di Pangururan, Sumut, Sabtu, mengatakan pihaknya mengapresiasi semua pihak, khususnya Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang telah mendukung percepatan penataan kawasan Tomok sebagai salah satu ikon wisata di Kabupaten Samosir.

“Ke depan kami berharap, semua stakeholder yang terlibat dapat terus berkoordinasi agar setiap permasalahan dapat diselesaikan secara bersama dan penataan kawasan Tomok bisa direalisasikan,” katanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Samosir Rajoki Simarmata menjelaskan untuk penataan kawasan Tomok yang menghubungkan tiga pelabuhan yang ada di Desa Tomok Parsaoran dan Desa Tomok Induk.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Pasca Libur Lebaran, Wisatawan masih Ramai Berkunjung ke Pulau Samosir

Dari hasil pendataan dan komunikasi dengan seluruh masyarakat yang terimbas pada deliniasi kawasan Tomok, ada sebanyak 27 pemilik lahan di Tomok Parsaoran dan 23 pemilik lahan di Desa Tomok Induk.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button