Nusantara

Lima Dokter Tangani Pasien Berbobot 275 Kg Jatuh dari Lift

INDOPOSCO.ID – Lima dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang memberikan penanganan medis kepada Dwi Ariesta Wardhana (38), pasien dengan bobot 275 kilogram yang mengalami patah tulang kaki akibat terjatuh dari lift.

Agung Riyanto Budi Santoso Sp.OT (K), dokter yang menangani Dwi Ariesta di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan, penanganan pasien tersebut tidak hanya fokus pada kondisi patah tulang yang dialami, namun ada sejumlah hal lain yang menjadi perhatian tim dokter.

“Karena kondisinya over weight, biasanya banyak komplikasinya. Kita tidak mau kecolongan kalau ada apa-apa,” kata Agung.

Baca Juga : Terapkan Hal Ini Untuk Hindari Penyakit Jantung

Agung menjelaskan, lima dokter spesialis yang menangani Dwi Ariesta tersebut adalah dokter spesialis ortopedi, spesialis anestesi (pembiusan), spesialis penyakit dalam, spesialis gizi dan spesialis rehab medik.

Menurut dia secara garis besar kondisi pasien membaik dan sudah dilakukan tindakan darurat untuk operasi pada pergelangan kaki kiri yang mengalami patah tulang terbuka. Sementara untuk patah tulang pada pergelangan kaki dan lutut kanan akan dilakukan pekan depan.

Untuk melakukan operasi pada pergelangan kaki kiri dan lutut kanan tersebut, lanjutnya, saat ini masih dilakukan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam, karena pasien terindikasi memiliki penyakit diabetes dan fungsi ginjal yang menurun.

“Kami lakukan secara komprehensif untuk penanganan pasien. Prinsip kami, jika ada kejadian patah tulang, bukan hanya itu yang kami rawat. Akan tetapi penyakit lain yang kita temukan, juga kita tangani,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button