Nusantara

Jalan Lintas Timur Musi Banyuasin-Palembang Padat Mengular, Ini Penyebabnya

INDOPOSCO.ID – Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur Sumatera ruas Kabupaten Musi Banyuasin – Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) padat merayap yang didominasi kendaraan bus dan truk sedang hingga besar pada Minggu (24/4/2022).

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol M Pratama Adhyasastra di Palembang, Minggu, mengatakan kepadatan arus lalu lintas disebabkan oleh kendaraan yang rusak di beberapa titik di jalan kawasan Kabupaten Banyuasin.

Kepadatan kendaraan tersebut memanjang hingga beberapa kilometer sampai kawasan Desa Tanjung Kerang, Musi Banyuasin mengarah ke Kota Palembang. “Setelah sebelumnya pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.24 WIB kondisi jalan macet total, sejak pukul 10.00 WIB sampai saat ini kondisinya sudah berjalan, meski padat merayap baik dari arah Musi Banyuasin, Provinsi Jambi ataupun arah Kota Palembang,” ujarnya.

Menurut dia, aparat Satuan PJR Polda Sumsel telah diterjunkan mendampingi personel Satlantas Polres Kabupaten setempat untuk menerapkan tindakan pengaturan lalu lintas di sana.

Baca Juga: Pekerjaan Fisik di Jalur Tol Cipali Dipastikan Selesai 23 April

“Seperti di kawasan Tanjung Kerang hingga Pasar Betung, Banyuasin aparat menerapkan sistem buka tutup satu arah arus lalu lintas,” imbuhnya, sekaligus memastikan pihak kepolisian terus memonitor selama 24 jam di ruas jalan tersebut memastikan arus kendaraan tetap berjalan.

Sebelumnya, Kepala Satlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam melaporkan, kemacetan arus lalu lintas tersebut dampak yang ditimbulkan setelah ada beberapa insiden mulai dari kendaraan truk yang rusak, terperosok ke bahu jalan, hingga tabrakan beruntun, pada Jumat (22/4/2022) hingga Minggu sore.

Pihaknya mencatat sebanyak lima truk yang rusak dan pecah ban berada di Jalintim km56, km54, km58 dan km20 atau seputaran gerbang Kantor PTPN VII Musi Landas, Air Batu, Talang Kelapa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button