Headline

Juarai GP Portugal, Quartararo Puncaki Klasemen

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memuncaki klasemen MotoGP berkat kemenangan di Grand Prix (GP) Portugal, Minggu (24/4/2022). Pebalap Prancis Johann Zarco dari tim Pramac Racing finis kedua, 5,409 detik di belakang kompatriotnya itu dan Aleix Espargaro melengkapi podium untuk tim Aprilia. Demikian laman resmi MotoGP.

“Saya mendorong ke limitnya, seperti yang saya lakukan di Austin dan Argentina. Motor terasa sangat baik di sini,” kata Quartararo pascalomba setelah meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Lap pertama balapan sepanjang 25 putaran itu bebas drama kecelakaan ketika Joan Mir merebut posisi terdepan dari polesitter Johann Zarco selepas start. Pada balapan yang sepenuhnya dalam kondisi trek kering, tidak seperti dua hari sebelumnya, sang pebalap Suzuki bertahan hanya tiga lap di depan sebelum juara dunia bertahan Fabio Quartararo melakukan manuver untuk memimpin balapan.

Ketika bertarung untuk posisi sepuluh besar, Enea Bastianini terjatuh di tikungan 8 pada lap ke-10. Pebalap tim Gresini, yang telah dua kali meraih kemenangan musim ini, harus kehilangan statusnya sebagai pemuncak klasemen setelah gagal menyelesaikan balapan hari ini.

Baca Juga: Mario Aji Amankan Start P2 di GP Moto3 Portugal

Quartararo membangun jarak dan mendapati dirinya 3,5 detik di depan rival terdekatnya hingga paruh kedua lomba di saat Mir, Zarco dan Miller bertarung memperebutkan posisi kedua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button