Nusantara

Bupati Tapanuli Utara Resmikan Jembatan Penghubung Parmonangan Barat-Parmonangan Timur

INDOPOSCO.ID – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan resmikan jembatan penghubung Parmonangan Barat-Parmonangan Timur di Dusun Simarsalaon Desa Pertengahan, Rabu (9/2/2022).

Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Simaremare dalam kegiatan tersebut. Warga Dusun Simarsalaon antusias atas kedatangan Bupati Nikson Nababan yang menginap di desa terpencil tersebut.

“Jembatan yang saya resmikan ini merupakan jembatan penghubung Parmonangan Barat dan Parmonangan Timur untuk peningkatan sarana dan prasarana di desa terisolir yang berbatasan dengan Tapanuli Tengah,” ujar Nikson, seraya mengatakan peresmian dilakukan pada malam hari.

Berita Terkait

Dalam dalam acara malam keakaraban bersama warga, Nikson memberikan bantuan berupa Pengobatan Gratis, Vaksin untuk anak, Pemberian Buku Tulis dan Pembagian benih Ikan. Keesokan harinya setelah beristirahat di rumaha warga, Nikson  melihat jembatan yang diresmikan malam tadi diberi nama jembatan Nikson-Sarlandy (pasangan bupati dan wakil bupati) oleh warga. Jembatan penghubung desa terluar di Kecamatan Parmonangan itu dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 sebesar Rp475 juta.

Di sisi lain dengan dibangunnya jembatan itu, masyarakat bisa maningkatkan ekonomi, sosial dan budaya untuk kehidupan yang lebih baik. Masyarakat Parmonangan barat tidak harus ke Tapteng lagi untuk menjual hasil pertaniannya.

Selain jembatan, tahun ini pembangunan perkerasan jalan sepanjang 2 kilometer yang mencakup tiga desa yakni,  Desa Purba Dolok, Manalu Purba dan Batu Arimo sudah mulai dikerjakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button