Nusantara

PT Antam Bantah Cemari Sungai Cikaniki

INDOPOSCO.ID – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) memastikan pengelolaan lingkungan di wilayah operasi sudah sesuai standardisasi yang berlaku, karena perusahaan memiliki kebijakan pengelolaan limbah serta menetapkan prosedur standar pengelolaan limbah berdasarkan karakteristiknya.

Sekretaris Perusahaan ANTAM Yulan Kustiyan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu mengatakan perseroan memiliki perencanaan yang baik, sistem monitoring berkala tepat waktu serta melakukan evaluasi terus menerus.

“Dalam pengelolaan limbah yang ditimbulkan, ANTAM berupaya melakukan pemanfaatan kembali melalui berbagai inovasi,” katanya.

Ia juga menanggapi terkait dengan fenomena ikan mati di aliran sungai Cikaniki, tepatnya di area bawah Jembatan Lukut, Kampung Babakan Liud, RT 01 RW 10, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Ribuan Ikan Mati Akibat Sungai Cikaniki dan Citongtut Tercemar

Menurutnya, ANTAM langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan inspeksi ke semua fasilitas pertambangan dan pabrik, mengambil sampel air di sungai Cikaniki, dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button