Nasional

Ini Tiga Strategi Kapolri Hadapi Lonjakan Omicron

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya untuk menyiapkan strategis khusus guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 varian Omicron, sedikitnya ada tiga strategi yang disiapkannya.

“Salah satu yang paling prioritas adalah bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi,” kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (9/2).

Kapolri memberikan arahan kepada jajarannya di seluruh Indonesia secara langsung dan virtual saat meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi serentak di Bintan, Kepulauan Riau.

Menurut Sigit, percepatan vaksinasi harus dioptimalkan, khususnya bagi kelompok lanjut usia (Lansia), serta masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua, untuk segera melakukan vaksinasi penguat (booster) ataupun dosis ketiga.

Baca Juga : Menkes: Kenaikan Kasus Covid-19 Akibat Omicron Bisa Lebih Tinggi Dari Delta

“Saya kembali mengingatkan dengan meningkatnya varian Omicron tentunya yang harus dilakukan menyiapkan strategi. Melakukan vaksinasi di wilayah terjauh. Dan tentunya ini perlu adanya kerja sama, strategi khusus,” ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (9/2/2022).

Untuk strategi kedua, kata dia, adalah terus mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-harinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button