Nusantara

Lindungi Masyarakat dari Barang-Barang Ilegal, Bea Cukai Lakukan Pemusnahan di Malang dan Bandung

INDOPOSCO.IDBea Cukai terus berupaya melindungi masyarakat Indonesia dari barang-barang ilegal. Bentuk pengelolaan barang-barang ilegal yang telah menjadi Barang Milik Negara (BMN) adalah pemusnahan berdasarkan kepastian hukum yang transparan. Hal ini serupa yang dilakukan Bea Cukai Malang dan Bea Cukai Bandung yang telah melakukan pemusnahan barang-barang eks penindakan kepabeanan dan cukai.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Hatta Wardhana, mengatakan bahwa barang-barang yang dimusnahkan Bea Cukai Malang pada Selasa (18/01) adalah barang hasil penindakan operasi Gempur Rokok Ilegal dan barang tegahan kiriman pos yang tidak sesuai ketentuan. Pemusnahan dilakukan di PT Alam Sinar, Krajan, Kabupaten Malang yang merupakan lokasi pembakaran.

“Barang yang kami musnahkan kali ini berupa 4.104.688 batang hasil tembakau, 160 botol atau setara 96.000 ml minuman mengandung etil alkohol, serta barang kiriman pos sebanyak 62 item barang, sedangkan total perkiraan kerugian yang dialami negara dari barang-barang hasil penindakan tersebut mencapai Rp2.242.149.984,00,” ungkap Hatta.

Baca Juga : Jalin Sinergi dengan APH Lain, Bea Cukai Optimistis Tingkatkan Pengawasan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button