Ekonomi

Dari Feronikel Hingga Ikan Hidup, Bea Cukai Iringi Ekspor Perdana Komoditas Daerah

INDOPOSCO.ID – Indonesia merupakan negara dengan potensi hidrografis dan deposit sumber daya alam yang melimpah, baik dari sektor pertambangan maupun kelautan. Pemanfaatan sumber daya alam dengan bijak dan penggalian potensi ekspornya diyakini dapat membantu meningkatkan perekonomian negara dan kesejahteraan masyarakat. Terlebih di masa pandemi, peningkatan kualitas dan kuantitas ekspor komoditas daerah diyakini dapat menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional yang digagas pemerintah.

Mendukung hal tersebut, kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk memfasilitasi investasi dan pelaksanaan ekspor komoditas daerah. Sinergi ini terwujud di Kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Natuna dengan pelaksanaan ekspor perdana komoditas feronikel dan ikan kerapu hidup.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, pada Senin (24/01) mengatakan di Morowali Utara, Bea Cukai Morowali dan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) berkomitmen untuk senantiasa menjaga iklim investasi khususnya pertambangan nikel dengan memberikan fasilitas fiskal. Salah satu fasilitas fiskal, yaitu kawasan berikat diberikan kepada PT Gunbuster Nickel Industry (PT GNI).

Baca Juga : Bea Cukai Sosialisasikan Perannya ke Masyarakat dan Mahasiswa

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button