Nusantara

Jembatan Suroboyo Difungsikan Untuk Pelaku UMKM

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Surabaya menyatakan Jembatan Suroboyo difungsikan untuk aktivitas usaha dari para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumgdag) Kota Surabaya Fauzie Mustaqiem Yos di Surabaya, Senin (24/1), mengatakan, dalam uji coba pembukaan Jembatan Suroboyo khusus bagi pejalan kaki pada Minggu (24/1), pihaknya melibatkan 20 UMKM.

“Ada 20 UMKM yang terlibat. Mayoritas adalah pedagang di sekitar Kecamatan Bulak, Jembatan Suroboyo,” kata Yos.

Baca Juga : DPRD Minta Pemkot Surabaya Tindak Tegas KSP Ilegal

Menurut dia, karena masih dalam uji coba, pelaku UMKM yang dilibatkan bukan kategori makanan berat. Artinya hanya pedagang UMKM seperti kerajinan, aksesoris, makanan ringan serta minuman botol kemasan seperti sinom dan beras kencur.

“Rencananya, memang kami libatkan UMKM lebih banyak. Kalau malam kami fokuskan di dekat air mancur, sedangkan pagi di tengah anjungan,” kata dia.

Ia pun tengah melakukan evaluasi hasil pembukaan uji coba Jembatan Suroboyo selama dua hari berjalan. Selama dua hari itu, antusias masyarakat yang datang sangatlah tinggi.

Baca Juga : Maksimalkan Pemulihan Ekonomi UMKM, Plafon KUR Naik dan Suku Bunga Diturunkan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button