Nusantara

Wagub Banten Minta Guru Cepat Beradaptasi

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy membuka secara resmi kegiatan workshop guru PAUD atau pendidikan anak usia dini yang digelar Himpaudi Banten di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (20/2022).

Dalam sambutannya Andika meminta para pendidik atau guru saat ini dapat beradaptasi dengan dunia baru pada era milenial.

“Agar pendidikan tetap bisa berselancar di atas gelombang pergeseran. Bukan tenggelam di bawah. Sistem pendidikan mesti berpacu mengimbangi perubahan,” kata Andika.

Baca Juga : Wapres Apresiasi Kemajuan Tata Kelola Pemerintahan di Provinsi Banten

Turut hadir dalam acara yang diikuti oleh 530 pendidik/guru PAUD se-Banten tersebut, Bunda PAUD Provinsi Banten Adde Rossi Khoerunnisa dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, kependudukan dan KB Provinsi Banten Sitti Ma’ani Nina.

Menurut Andika, hal baru yang muncul hari ini, di era percepatan informasi seperti sekarang, akan menjadi usang dalam tempo kurang dari dua tahun.

Menariknya, kata dia, para murid masa kini bisa luwes menyesuaikan diri dengan percepatan itu. “Ini sekaligus tantangan bagi kita para guru, terlebih pendidik PAUD yang mendidik anak-anak usia dini,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button