Nusantara

PB Al Khairiyah Minta Kementerian PUPR Lebarkan Jalan Cilegon-Anyer

INDOPOSCO.ID – Pengurus Besar (PB) Al Khairiyah meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membuat pelebaran ruas Jalan Cilegon – Pasauran Anyer tepatnya di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Saat ini kondisi ruas jalan tersebut sangat memprihatinkan. Selain jalannya sempit dan crowded, drainase di jalan tersebut juga kerap menimbulkan banjir hingga menutupi jalan.

Ketua PB Al Khairiyah H. Ali Mujahidin mengatakan kondisi jalan Cilegon-Pasauran Anyer sangat perlu dilakukan perbaikan dan diperluas oleh Kementerian PUPR. Sehingga memperlancar akses lalu lintas di jalan menuju kawasan wisata dan kawasan Industri.

Baca Juga : PPKM Level 2, Kota Cilegon Belum Bisa Terapkan PTM 100 Persen

“Sebaiknya segera dapat disikapi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI karena jalan tersebut merupakan tanggung jawab dan kewenangan Kementerian PUPR atas pengelolaannya. Kementerian PUPR semoga segera menata dan menyesuaikan dengan jumlah aktifitas kendaraan berat yang melintas. Selain itu jalur Ciwandan sampai Pasauran juga merupakan jalur wisata dimana pada hari Sabtu dan Minggu dan hari tertentu tingkat kemacetannya cukup parah,” kata Ali Mujahidin, Rabu (19/1/2022).

Tidak hanya itu, jalan tersebut, kata Ali Mujahidin, kerap menimbulkan banjir saat musim hujan. Hal ini disebabkan drainase yang terganggu sehingga air hujan tidak cepat surut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button