Nusantara

Polisi Belum Terima Laporan Dugaan Perdagangan Manusia Di Makassar

INDOPOSCO.IDKepala Kepolisian Sektor (Sektor) Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kompol Andi Ali Surya, menyatakan bahwa sejauh ini pihaknya belum menerima pelaporan dugaan kasus perdagangan manusia disertai penyiraman air keras terhadap anak seperti yang ramai diberitakan media.

“Belum ada laporannya masuk. Yang ada Itu korban mengalami luka bakar karena tersengat listrik. Itu berdasarkan hasil visum,” kata Surya seperti dikutip Antara, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Komnas Perempuan Catat 816 Kasus Perdagangan Manusia Pada 2017-2020

Kasus tersebut atas dugaan kekerasan anak perempuan berinisial RN pelajar SMP berusia 15 tahun yang disiram air keras, pada pertengahan Desember 2021 di Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang dan dikabarkan akan diperdagangkan oknum tertentu ke luar daerah.

Berkaitan dengan kasus tersebut, kata Kompol Surya, belum mendapatkan laporan resmi dari pihak keluarga korban. Namun demikian, bila mana benar terjadi dan akan dilaporkan, Polsek Panakukang akan berkolaborasi dengan Unit Pelayanan Perempuan, Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polrestabes Makassar.

“Kalau mereka (keluarga) mau melapor human trafficking, Polsek akan siap menangani kasus itu dan berkolaborasi dengan tim penyidik unit PPA Polrestabes,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button