Nusantara

Lantik Pengurus Baznas Kota Serang, Syafrudin Minta Himpunan Zakat Bisa Tembus Rp11,5 Miliar

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Serang Syafrudin melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Serang priode 2021-2026 di Aula Setda Kota Serang.

Adapun pengurus Baznas Kota Serang Priode 2022-2026 yakni, Ketua Nani Abdulgani, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Loade Asraruddin Taupiq, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Mahyudi, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Muhyidin dan Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum Syair Asiman.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, nama-nama yang dilantik hasil seleksi tahun 2021 pada bulan Agustus dan sampai keluar Surat Keputusan (SK) dari Baznas Pusat pada tanggal 31 Desember 2021.

“Yang lima orang ini ditetapkan oleh Baznas Pusat kemudian dilanjutkan SK Wali Kota. Di samping penetapan pimpinan dan juga penetapan hasil SK dari pusat,” katanya, Sabtu (8/1/2022).

Wali Kota Serang Syafrudin berharap, setelah dilantiknya pengurus baru Baznas bisa maksimalkan amil zakat di Kota Serang.

“Apa yang disampaikan oleh Baznas lama bahwa di Kota Serang ini baru mencapai Rp 2,3 miliar pertahun. Mudah-mudahan harapan kami dari Rp2,3 miliar bisa meningkat 5 kali lipat (Rp11,5 miliar),” jelasnya.

Sebab potensinya besar dan ada baik dari aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN, serta para pengusaha dan masyarakat Kota Serang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button