Nusantara

Polda Jatim Targetkan 2,5 Juta Dosis Vaksin Untuk Anak

INDOPOSCO.IDKapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Kota Surabaya, melakukan pengecekan vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun, di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya, Surabaya, Rabu (5/1/2022).

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di 115 titik gerai vaksin yang tersebar di seluruh Jawa Timur, dengan target 25.000 dosis pada hari ini dari target 2,5 juta dosis untuk anak seluruh Jatim.

Baca juga: 137 Ribu Anak di Kabupaten Tangerang Telah Divaksin

Target tersebut bersamaan dengan dilaunching seluruh Indonesia oleh Kapolri yang dihadiri oleh Menko PMK RI dan Wamenkes RI serta dilakukan dialog interaktif secara virtual.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19 untuk membentuk herd immunity.

Sebanyak 200 dosis vaksinasi jenis Sinovac, disiapkan bagi anak-anak pelajar usia 6-11 tahun di SD Katolik Santa Clara Ngagel Surabaya, yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi, Kapolda lanjut mengikuti Launching Vaksinasi Merdeka Anak yang dipimpin Kapolri secara virtual.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memgatakan dalam rangka menekan penyebaran dan pengendalian virus covid-19, serta perkembangan situasi saat ini, terkait adanya Varian baru Omicron.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button