Ekonomi

Pelindo Multi Terminal Beroperasi di Pelabuhan Dumai Riau

INDOPOSCO.IDPT Pelindo Multi Terminal (SPMT), yang merupakan salah satu subholding Pelindo, mulai tanggal 1 Januari 2022 resmi beroperasi di Terminal Pelabuhan Dumai, Riau.

“Resmi beroperasinya PT Pelindo Multi Terminal di Pelabuhan Dumai yang merupakan pelabuhan pengekspor CPO terbesar di Indonesia ini ini merupakan hasil upaya dan kerja keras seluruh insan SPMT dan diharapkan menjadi momentum awal di tahun 2022 untuk mewujudkan SPMT sebagai Indonesian Connectivity Champion,” kata Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal Drajat Sulistyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (5/1).

Baca juga: Arus Penumpang Kapal Laut di Surabaya Diprediksi Naik 1,2 Persen

Beroperasinya SPMT di Terminal Pelabuhan Dumai ditandai dengan dimulainya operasional cargo handling perdana di terminal curah kering Pelabuhan Dumai awal tahun 2022 pada Kapal MV Alahas berbendera Panama pada 1 Januari 2022.

Penyambutan MV Alahas sebagai kapal perdana 2022 di Pelabuhan Dumai dipimpin langsung oleh Direktur Operasi SPMT Ridwan Sani Siregar, melalui seremoni pemberian cinderahati kepada pihak pemilik kargo PT Jatim Propertindo Jaya dan perwakilan kapal PT Pelayaran Cahaya Papua.

Kapal MV Alahas yang menjadi kapal perdana pelayanan oleh SPMT di Pelabuhan Dumai pada awal tahun ini memiliki panjang 110m dan bobot 8.615 GT, dan melakukan kegiatan muat komoditas Palm Kernell Shell (PKS/cangkang) sejumlah 10.000 metrik ton yang akan diekspor ke negara Jepang.

PT Pelindo Multi Terminal merupakan subholding PT Pelabuhan Indonesia( Persero) atau Pelindo yang dibentuk pada 1 Oktober 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button