Nusantara

Sekolah di Bengkulu Gelar PTM 100 Persen

INDOPOSCO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu menyebutkan sekolah di daerah itu menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat di Bengkulu, Selasa (4/1), mengatakan PTM 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan( prokes) secara ketat agar tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca juga: P2G Nilai Pelaksanaan PTM 100 Persen Terlalu Dipaksakan

“Meskipun saat ini Provinsi Bengkulu sudah ada zona hijau dan kuning serta kasus positif sudah tidak ada lagi,” kata dia, Selasa (4/1/2022), seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu telah membuat 14 persyaratan instrumen verifikasi PTM 100 persen untuk jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

Sebanyak 14 poin tersebut, yaitu surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 setempat, alat pengukur suhu tubuh minimal empat buah guna melakukan pengecekan kesehatan seluruh warga sekolah yang memasuki lingkungan sekolah, menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun atau penyanitasi tangan di pintu gerbang, di depan kelas, serta tempat strategis lainnya.

Selain itu, sekolah wajib menyediakan masker cadangan bagi yang memerlukan penggantian, sekolah memiliki toilet yang bersih, mengoptimalkan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta kelengkapannya, dan penyiapan koordinasi tenaga kesehatan/fasilitas kesehatan terdekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button