Nasional

Penuhi Target 90 Juta Talenta Digital di 2035, Pemerintah Siapkan Dikti AI Centre

INDOPOSCO.ID – Pendidikan Tinggi (Dikti) Artificial Intellegence (AI) Centre untuk mempercepat pelayanan dan menyediakan layanan transparan, sehingga secara mudah dapat diikuti oleh proses kelembagaan. Keijakan ini untuk utamakan integritas sistem.

Pernyataan tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemendikbudristek) Nizam dalam keterangan, Selasa (4/1/2022).

Selain itu, menurut Nizam, tujuan Dikti AI Centre untuk mengakselerasikan kemajuan AI. Dimana mahasiswa membutuhkan akselerasi dalam mendukung program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan turunannya.

Nizam menambahkan Dikti AI Centre telah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak, agar mampu mengembangkan riset-riset yang ada di masyarakat dalam berbagai bidang. Beberapa kerja sama dengan industri tersebut salah satunya menggunakan super computer.

“Super computer ini kami harapkan bisa bermanfaat ke masyarakat baik itu riset-riset dalam bidang kesehatan, kebijakan, smart city hingga smart farming,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button