Nusantara

Tertimbun Longsor, Jalan Nasional Bandung-Cianjur Akhirnya Bisa Dibuka Lagi

INDOPOSCO.ID – Dua alat berat milik Kementerian PUPR PPK 2.5 Jawa Barat, akhirnya dapat membuka kembali jalan nasional yang tertimbun longsor setinggi 20 meter di Kecamatan Naringgul, Cianjur, sehingga kendaraan dari Bandung maupun Cianjur, dapat kembali melintas.

Kepala PPK 2.5 Jabar, Ananto Wibowo saat dihubungi, Sabtu, mengatakan menjelang dini hari, pihaknya menurunkan alat berat dan dua truk jungkit (dump truck), untuk mempercepat menyingkirkan material longsor dengan ketinggian mencapai 20 meter, karena antrian kendaraan terus memanjang dari kedua arah.

Baca Juga : Jalan Garut-Tasikmalaya Tertimpa Longsor, Arus Lalin Tersendat

“Kita bekerja maksimal, hingga siang menjelang, jalan nasional Bandung-Cianjur, yang sempat tertutup longsor lebih dari 6 jam, berhasil dibuka kembali, meski baru dapat digunakan satu jalur secara bergantian,” katanya dilansir Antara, Sabtu (25/12/2021).

Hingga petang, satu alat berat masih berupaya membersihkan material longsor yang tersisa, agar pengguna jalan dapat melintas dengan aman dan nyaman. Sedangkan satu alat berat lainnya, disiagakan di kawasan Balai Ged-Naringgul, sebagai upaya antisipasi dan penanganan cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button