Nusantara

Wah, 105 Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Massal di Surabaya

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 105 pasangan pengantin mengikuti nikah massal yang digelar Pemerintah Kota Surabaya di Gedung Convention Hall Arif Rahman Hakim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/12/2021).

“Hari ini dilakukan pernikahan massal bagi 105 pasang. Kami hanya ingin semua(warga) di Kota Surabaya ini tercatat pernikahannya di negara dan di agama,” kata Wali Kota Eri, seperti dikutip Antara.

Wali Kota Eri mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk membantu menyelesaikan permasalahan seluruh warga Kota Surabaya, khususnya dalam pengurusan Administrasi Kependudukan(Adminduk).

Baca Juga : Arus Penumpang Kapal Laut di Surabaya Diprediksi Naik 1,2 Persen

Bahkan, lanjut dia, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Dispendukcapil), berkolaborasi bersama Pengadilan Negeri Agama dan Pengadilan Negeri Kota Surabaya untuk mempermudah pelayanan Adminduk terintegrasi.

Layanan daring terintegrasi tersebut dibagi menjadi 2 layanan daring atau yang biasa dikenal sebagai Duo Lontong, yakni Lontong Kupang(Layanan Online dan Terpadu One Gate System antara Dispendukcapil Surabaya, Pengadilan Agama, dan Kementerian Agama Surabaya), serta Lontong Balap(Layanan Online dan Terpadu One Gate System Bersama Dispendukcapil Surabaya dan Pengadilan Negeri Surabaya).

Eri mengatakan pelaksanaan pernikahan massal yang dilakukan dilandasi masih banyaknya pasangan suami istri di Kota Surabaya yang tidak memiliki biaya menikah. Selain itu, bila banyak pasangan suami istri yang belum mengurus akta nikah, karena merasa kesulitan dengan proses pelaksanaan Adminduk.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button