Nusantara

Tim SAR Gabungan Cari Dua Nelayan Hilang di Perairan Ternate

INDOPOSCO.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap dua nelayan asal Kota Ternate dilaporkan hilang di antara Pulau Hiri dan Ternate.

“Dua orang warga Salero, Kota Ternate di laporan belum kembali dari melaut sejak Rabu, 22 Desember 2021 dan laporan yang diterima langsung menerjunkan personel melakukan pencarian,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah di Ternate, seperti dikutip Antara, Kamis (23/12/2021).

Dia menyatakan, kedua korban bernama Syaiful (51) bersama seorang anak bernama Agus (10) hingga kini masih dalam pencarian.

Menurut dia, berdasarkan keterangan dari keluarga korban, jika keduanya pergi memancing menggunakan longboat di sekitar Barat Laut perairan Pulau Hiri Ternate, namun sampai dengan siang ini korban beserta keponakannya belum juga kembali ke rumah.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, saat ini Tim Rescue Basarnas Ternate bersama unsur gabungan tengah bergerak menuju LKP duga untuk melakukan operasi pencarian dengan menggunakan RIB 02.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button