Nusantara

Pejabat Diminta Jadi Teladan Pencegahan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Indonesia masih belum bebas dari pandemi Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada yang terpapar varian Omicron. Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi perhatian khsus agar tidak ada lonjakan kasus.

Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Ikhsan Ahmad mengatakan, pejabat harus menjadi teladan dalam pencegahan Covid-19. Sebab sampai saat ini, masih terdapat pejabat di pusat maupun di daerah yang malah tidak taat terhadap aturan yang dibuat pemerintah.

Hal itu yang menyebabkan masyarakat acuh dan abai dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes), seolah minim kepercayaan.

Baca Juga : Kapolda Banten Minta Gereja Patuhi Prosedur Pencegahan Covid-19

Selain itu, pemerintah harus menjelaskan isu-isu miring adanya bisnis dalam pandemi Covid-19. Mengingat, sudah ada kabar yang tidak mengenakan tentang mencari celah keuntungan dari jabatan yang didudukinnya.

“Pemerintah merubah sikapnya untuk turut memberi teladan atas aturan yang dibuatnya serta menjelaskan dan mengclearkan segala persepsi yang terjadi atas perilaku yang menjadikan covid menjadi bisnis kalangan tertentu,” katanya kepada INDOPOSCO, Kamis (23/12/2021).

Ia menjelaskan, persoalan di Indonesia adalah pemerintah gampang membuat aturan, tapi sulit dalam mengimplementasikannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button