Nusantara

Buntut Kematian Napi Lapas Bolangi, Empat Polisi Diperiksa

INDOPOSCO.ID – Tim Propam Polda Sulsel tengah memeriksa empat anggota polisi terkait kasus kematian narapidana berinisial AL usai dijemput aparat polisi dari Lapas Narkotika Kelas II Sungguminasa, Bolangi, Gowa, Sulawesi Selatan, untuk pengembangan kasus narkoba.

“Empat orang anggota itu lagi diinterogasi( Propam) untuk mencari keterangan awal. Kita masih menunggu hasil autopsi,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ade Indrawan saat dikonfirmasi wartawan di Makassar, Minggu (19/12/2021).

Ia menegaskan, kepolisian tetap menindaklanjuti peristiwa itu dengan melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja berkaitan atas kejadian itu. Bahkan telah dilaksanakan autopsi kepada jenazah yang bersangkutan agar bisa lebih jelas.

“Autopsi saja belum keluar. Hasil autopsi nanti itu baru bisa membuat jelas. Sama keterangan saya sejak awal, menunggu hasil autopsi,” ujar Kombes Ade.

Saat ditanyakan siapa saja inisial anggota polisi yang menjalani pemeriksaan oleh tim Propam Polda Sulsel, kata dia, belum bisa disebut karena masih dalam proses, dan itu menyangkut hal asas praduga tak bersalah.

“Jangan dulu lah, nanti sudah pasti hasil autopsi dan jalan ceritanya, barulah kita sampaikan,” paparnya singkat seperti dilansir Antara, Minggu (19/12/2021).

Dikonfirmasi secara terpisah, Penasehat Hukum( PH) istri korban, Muhammad Abduh menanggapi positif upaya Polda melakukan pemeriksaan terhadap empat personil polisi untuk mencari tahu kejadian sebenarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button