Nusantara

Cegah Penyebaran Omicron, Gubernur Banten Perketat Prokes di Tempat Wisata

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) instruksikan seluruh pihak terkait untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 varian omicron. Hal ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo atas terkonfirmasinya kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia.

“Hari ini kita koordinasikan untuk diimplementasikan kondisi menjelang Libur Natal dan Tahun Baru,” ungkap Gubernur WH saat memimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden Republik Indonesia Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 secara virtual, Jumat (17/12/2021).

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual dan diikuti oleh seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Bupati, Walikota serta jajaran Forkopimda seluruh Indonesia, Kamis (16/12/2021), Presiden Jokowi sampaikan tiga hal terkait penyebaran Covid-19 varian omicron yang telah masuk ke berbagai negara, bahkan diperkiran oleh WHO telah masuk ke seluruh negara. Tiga hal yang harus dikerjakan dengan ketat yakni : memastikan pelaksanaan Protokol Kesehatan terutama memakai masker di tempat-tempat keramaian dan pertemuan; testing dan tracing kontak aktif harus dijalankan sesuai standar untuk mempercepat penanganan; serta percepatan vaksinasi.

“Libur Nataru ini kita sepakati untuk dilaksanakan pengawasan pelaksanaan Protokol Kesehatan secara ketat,” ungkap Gubernur WH.

Baca Juga: Gubernur Bertekad Bangun Banten sebagai Daerah Maju dan Strategis

Ditegaskan, kegiatan vaksinasi harus dimaksimalkan. Di wilayah Provinsi Banten, untuk vaksinasi dosis pertama mencapai 71,5%, untuk dosis kedua mencapai 50,7% dari target 9.229.383 jiwa.

“Presiden ingatkan agar kita mempersiapkan target vaksinasi untuk anak-anak. Kick off di Kota Tangerang Selatan, target kita 2 juta lebih anak, bisa kita upayakan dari sekarang,” ungkap Gubernur WH.

“Untuk vaksinasi harus kita upayakan dengan sungguh-sungguh, khususnya untuk daerah yang masih rendah,” tambahnya.

Gubernur WH juga harapkan Bupati/Walikota untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, semuanya bekerja tuntaskan target capaian vaksinasi.

“Testing dan tracing juga ditingkatkan untuk kewaspadaan dan konsolidasi,” ungkapnya.

“Isolasi terpusat (isoter) dan isolasi mandiri (isoman) juga kita persiapkan,” tambah Gubernur WH.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button