Nusantara

Aset dan Dana Pihak Ketiga Tumbuh, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Bank Banten

INDOPOSCO.ID – Peningkatan kinerja Bank Banten mendapatkan apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Andra Soni. Sebab, pengelolaan Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) dinilwi berjalan dengan baik.

Selain itu, peningkatan aset dan pertumbuhan dana pihak ketiga yang terus bertumbuh merupakan acuan dari apresiasi tersebut. Pujian terhadap keberhasilan manajemen disampaikan Andra Soni kepada Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin.

Dengan begitu, Andra meyakini bahwa seiring waktu kinerja Bank Banten akan terus membaik.

Baca Juga : Bank Banten Sedang Jalankan Peran Agent of Development

“Bank banten terus memperbaiki kinerjanya. DPRD mengapresiasi kinerja yang dilakukan manajemen. Peningkatan kepercayaan publik juga ditunjukan dengan terus tumbuhnya dana pihak ketiga di Bank Banten. Kita memahami permasalahan Bank Banten sebelumnya, dan perlahan tapi pasti Bank Banten terus memperbaiki kinerjanya,” katanya, Senin (13/12/2021).

Aset Bank Banten sendiri memang tengah tumbuh secara signifikan hingga Rp1,56 triliun. Aset Bank Banten telah mencapai Rp7,22 triliun hingga September 2021. Jumlah ini tumbuh jika dibandingkan dengan capaian April 2021 yang meraih Rp5,66 triliun.

Andra menambahkan, pertumbuhan kinerja Bank Banten mendorong DPRD Banten untuk membentuk Perda ekosistem keuangan daerah (EKD).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button