Nusantara

MTQ Tingkat Provinsi Banten ke-18 Dibuka dengan Prokes Ketat

INDOPOSCO.ID – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke-18 resmi dibuka Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (9/12/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 belum terjadi, MTQ kali ini digelar secara sederhana dan terbatas, serta juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 secara ketat.

“Alhamdulillah meski digelar sederhana, tapi tidak mengurangi makna syiar Islam sekaligus penguatan optimisme kita dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Andika.

Hadir pada acara tersebut pimpinan DPRD Provinsi Banten, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten seperti dari Polda Banten dan Polda Metro Jaya, Korem 064 Maulana Yusuf dan Korem 052 Wijayakrama, Kejati Banten, Pengadilan Agama Banten, dan MUI Banten.

Baca Juga: Anugerahi Banten sebagai Provinsi Informatif

Selain itu sejumlah kepala daerah kabupaten/kota juga ikut hadir di antaranya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wali Kota Serang Syafrudin.

Andika mengaku bersyukur karena semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Banten saat ini sudah keluar dari zona penularan Covid-19 risiko tinggi atau disebut zona merah. Menurutnya, hal itu merupakan buah dari komitmen dan kerja sama semua pihak di Banten yang sangat tinggi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semuanya, mulai dari Pemda, masyarakatnya, TNI/Polri, alim ulama, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan yang berkomitmen tinggi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, dalam pelaksanaan MTQ kali ini penerapan prokes Covid-19 harus betul-betul dilakukan secara ketat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button