Nasional

Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Semeru Terus Berdatangan

INDOPOSCO.IDBantuan kemanusiaan untuk para korban erupsi Gunung Semeru terus berdatangan. Menempati sedikitnya 115 pos pengungsian, ada lebih dari enam juta korban harus mengungsi dari tempat tinggal mereka.

“Kami salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Semeru di posko pengungsian di Santana SPMAA (Sumber Pendidikan Mental Agama Allah) Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur,” ujar Politisi Demokrat Debby Kurniawan melalui gawai, Kamis (9/12/2021).

Perwakilan Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut menuturkan, para korban erupsi Semeru membutuhkan bantuan seperti selimut dan kebutuhan dasar lainnya. Sebab, suhu di posko pengungsian cukup dingin.

“Kami salurkan bantuan berupa vitamin, selimut, snack, sabun, sampo dan kebutuhan dasar lainnya,” bebernya.

Baca Juga: 3.697 Orang Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan pada Rabu (8/12/2021) kemarin tersebut juga diperuntukkan bagi anak-anak korban erupsi Gunung Semeru. Seperti: susu dan pampers.

“Kebutuhan anak-anak jadi perhatian kami. Sebab para orangtua sangat menunggu uluran bantuan seperti Pampers dan susu serta kebutuhan anak-anak lainnya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button