Nusantara

Provinsi Banten akan Bangun RS Jiwa dan Ketergantungan Obat

INDOPOSCO.ID- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan pada tahun 2022 Provinsi Banten akan membangun Rumah Sakit (RS) Jiwa dan Ketergantungan Obat.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menganggarkan rumah sakit dimaksud namun terdampak penanganan pandemi Covid-19, terkena refocusing dan realokasi anggaran tahun 2021.

“Pemprov Banten sudah anggarkan pembangunan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat, namun terdampak refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19,” ujar Gubernur WH kepada wartawan usai acara penyerahan penghargaan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Markas Kepolisian Daerah Banten Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (8/12/2021).

“Terima kasih kepada semua stakeholder dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Peran desa sangat strategis dalam rangka memerangi penyakit masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, Kampung Tangguh Anti Narkoba perlu dikembangkan. Pembangunan tidak hanya pada fisik namun juga pembangunan masyarakat.

Pada penganugerahan itu, juara 1 diraih oleh Desa Plawad, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Juara 2 diraih Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, dan Juara 3 Kelurahan Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button