Nusantara

Jalan Tol Serang-Panimbang Resmi Berbayar, Pro Kontra Tarifnya

INDOPOSCO.ID – Penetapan tarif jalan tol Serang-Panimbang, seksi 1 Serang-Rangkasbitung merupakan kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Sehingga Kemen PUPR tidak mungkin gegabah dalam memberikan tarif jalan tol, karena dinilai sudah mempertimbangkan dari segala aspek, baik dari sudut pandang pengguna tol, pengembangan wilayah ke depan sampai dengan dari sisi investasi.

“Penetapan tarif jalan tol merupakan kewenangan Kementerian PUPR. Kita (PT Wika Serang-Panimbang) selaku badan usaha jalan tol hanya menjalankan keputusan yang ditetapkan oleh Kementerian,” kata Albagir, Manajer Bidang Pengembangan Usaha PT Wika Serang-Panimbang, kepada wartawan ,Senin (6/12/2021).

Baca Juga : Tol Serang-Panimbang Buka Potensi Wisata Halal

Albagir mengatakan, saat ini terdapat pro dan kontra terkait harga tarif jalan tol Serang-Panimbang dikalangan masyarakat. Namun, sebelum tarif tersebut diumumkan, pihaknya sudah melaporkan terkait besaran tarif tersebut kepada pemerintah daerah setempat, serta melakukan respon balik ke Kementrian PUPR, hasilnya, menurut stakeholder terkait, tarif yang ditetapkan masih dalam batas kewajaran.

Masih kata Albagir, jalan tol Serang-Panimbang dibangun sebagai jalan alternatif para pengguna untuk mendapatkan keamanan, kecepatan dan kenyamanan atas jalan yang ada saat ini. Artinya bukan jalan utama, sehingga pihaknya menyerahkan kepada pengguna jalan untun menentukan menggunakan jalan tol atau tidak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button