Nusantara

Dan Kawasan Wisata Kuta, Bali Pun Kebanjiran

INDOPOSCO.ID – Sejumlah titik di kawasan Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, terendam banjir dengan ketinggian bervariasi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Minggu (5/12/2021) malam.

Banjir tersebut terjadi seperti di kawasan Legian dan Seminyak yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan tidak dapat dilalui kendaraan dan merendam rumah warga, vila, lokasi usaha. dan pertokoan.

“Biasanya ini fenomena lima tahunan, jadi setiap lima tahun kami mengalami kondisi di mana Sungai Tukad Mati ini meluap. Tapi kali ini hujan deras sejak kemarin ditambah hari ini air laut naik akibatnya air dari sini agak sulit mengalir ke laut,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Legian Wayan Puspa Negara, Senin (6/12/2021).

Di kawasan Kelurahan Legian, katanya, banjir menggenangi sebagian besar wilayah, khususnya di wilayah timur Tukad Mati, Jln. Nakula, Jlm. Patih Jelantik, termasuk di ruas Jalan Dewi Sri yang merupakan salah satu akses jalur utama menghubungkan wilayah Denpasar dengan kawasan pariwisata utama di wilayah “Pulau Dewata” itu.

Pihaknya bekerja sama dengan BPBD, Balawista, dan Kantor Basarnas Denpasar juga telah melakukan evakuasi sejumlah warga yang terjebak di rumah akibat banjir itu.

Baca Juga: Banjir Melanda Beberapa Wilayah Kecamatan di Pulau Lombok

Ppihaknya bersama pihak-pihak terkait dan seluruh masyarakat juga akan terus memantau perkembangan kondisi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button