Nusantara

Aksi Unjuk Rasa Ribuan Buruh di Banten Diwarnai Hujan Deras

INDOPOSCO.ID – Aksi unjuk rasa ribuan buruh di Banten diwarnai hujan deras yang mengguyur Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (6/12/2021).

Kendati hujan deras, ribuan buruh tetap bergeming untuk menyampaikan aspirasinya meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk merevisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2020.

Aksi ribuan buruh ini mendapat pengamanan ketat dari personel Polda Banten dan Polres Serang Kota, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang Kota Kompol Andi Firmansyah. Polda Banten dan Polres Serang Kota melakukan pengamanan secara humanis aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja Buruh (ASPB) Banten tersebut.

“Ya, walau diguyur hujan hingga baju basah kuyup personel tetap melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Aliansi Buruh Banten secara humanis” ujar Andi.

Baca Juga: Demo Tiga Tahun Kepemimpinan Syafrudin, Mahasiswa Bandingkan Anggaran Sewa Akuarium dan Gaji Guru Honorer

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan saat pelaksanaan unjuk rasa personel penganaman mengimbau kepada seluruh buruh agar melaksanakan aksi dengan tertib dan damai.

“Silakan menyampaikan aspirasi secara tertib, dengan tidak menganggu fasilitas umum dan tidak memblokade jalan, agar unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Meski diguyur hujan, personel tetap melakukan pengamanan secara maksimal agar unjuk rasa dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button