Nusantara

Surabaya-Liverpool Jajaki Kerja Sama Edukasi Penanganan Gempa di Sekolah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Liverpool, Inggris, membahas pengembangan program sister city, salah satunya edukasi penanganan gempa di sekolah.

“Jadi kerja sama bisa kami lakukan dalam banyak hal,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Owen Jenkins di Ruang Kerja Wali Kota Surabaya, seperti dikutip Antara, Kamis (2/12/2021).

Wali Kota Eri mengatakan, pihaknya telah melakukan banyak pembahasan, dimulai dari bidang pendidikan, olahraga, hingga penanganan kota. Ia juga tak memungkiri, apabila ke depan akan melakukan pembahasan pada bidang yang lainnya, sebab program sister city memiliki banyak manfaat untuk warga Kota Surabaya.

Kegiatan yang dimaksud yakni pengembangan kawasan Dolly, penanganan gempa, dan pelatihan sepak bola di Kota Surabaya. “Insya Allah akan dilanjutkan dengan pelatihan di Liverpool. Ini adalah hasil dari kerja sama Surabaya dengan Inggris,” ujarnya.

Baca Juga: Wah Keren! Surabaya, Tangsel dan Semarang Kini Jadi Kota Cerdas

Usai pertemuan tersebut, Eri menjelaskan bahwa di bidang pendidikan sudah ada skema penanganan gempa yang akan diterapkan di seluruh sekolah di Kota Surabaya sehingga, siswa yang memiliki kebutuhan khusus (disabilitas) bisa mendapatkan edukasi terkait penanganan gempa.

Untuk kerja sama ekonomi, Eri mencontohkan, untuk kawasan Dolly telah dilakukan program pengembangan dan sudah dibuatkan perencanaan, serta penelitian. Program pengembangan tersebut, salah satunya adalah kawasan wisata yang diharapkan bisa diterapkan pada 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button