Nusantara

Lombok Tengah Kembangkan Desa Wisata Bertaraf Internasional

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tengah memperkuat pengembangan destinasi desa wisata mandiri bertaraf Internasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Lombok Tengah kini telah menjadi tuan rumah ajang World Superbike (WSBK) dan MotoGP. Artinya telah menjadi destinasi pariwisata internasional,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah pada focus group discussion (FGD) di Praya, Kamis (2/12).

Ia mengatakan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika juga telah menjadi destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. Maka, kepada penggiat dan pengelola desa wisata di Kabupaten Lombok Tengah, agar menjadikan momentum WSBK itu untuk berbenah diri dan memperkuat pariwisata dengan merangkul masyarakat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga : Menparekraf: Desa Wisata di Tana Toraja Dapat Jadi Daya Ungkit Ekonomi

“Sehingga efek dari pengembangan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya seperti dilamsir Antara, Kamis (2/12/2021).

Wabup juga mengatakan, kepada para penggiat wisata untuk dapat memastikan kondisi yang aman, nyaman, tertib dan ramah terhadap tamu atau pengunjung yang datang ke desa wisata yang ada di Lombok Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button