Nusantara

Pulau Kolorai, Malut, Ditetapkan Kemenparekraf Jadi Daerah Wisata

INDOPOSCO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupten Pulau Morotai, Maluku Utara menyatakan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif telah menetapkan Pulau Kolorai sebagai desa wisata andalan yang akan terus dikembangkan di kabupaten itu.

“Jadi Kemenparekraf menetapkan Pulau Kolorai sebagai desa wisata ini berdasarkan usulan kami di awal tahun 2021,” kata Kadispar Pulau Morotai, Ida Arsad dihubungi dari Ternate, Rabu (10/11).

Menurut Ida, desa wisata ini adalah program Kemenparekraf, sehingga semua data-data potensi desa wisata yang ada di Morotai telah melalui proses input ke Kemenparekraf.

Baca Juga : Sandiaga Minta DIY Ajukan Desa Wisata Nglanggeran Dilakukan Uji Coba Terbatas

“Dari semua data yang kami input di Kemenpar itu hanya Pulau Kolorai yang dikategorikan masuk dalam penilaian desa wisata,” katanya.

Ditanya hasil seleksi atau penilaian desa wisata itu dilihat sisi apa, dirinya mengaku, untuk Pulau Kolorai mereka telah miliki Pokdarwis dan lembaga ini sudah lama aktif, sehingga kementeriaan tetapkan mereka sebagi desa wisata.

Pulau Kolorai ini Pokdarwisnya telah terbentuk lama dan pendamping juga telah ada, kemudian potensi juga ada tinggal kita tambah menggali lagi agar menghasilkan produk baru,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (10/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button