Nusantara

Operasional Tempat Wisata di Kota Palangka Raya Mulai Dibuka

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mulai membuka operasional tempat wisata dengan sejumlah ketentuan protokol kesehatan secara ketat.

“Pemberian izin ini didasarkan Inmendagri Nomor 48/2021 tentang penerapan PPKM Level 3. Salah satu isinya setiap usaha termasuk tempat wisata diperbolehkan buka, namun wajib dengan menerapkan prokes ketat,” kata Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Senin (11/10).

Untuk itu dia pun meminta pengelola tempat wisata beserta para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain itu penerapan protokol kesehatan secara ketat juga untuk menghindarkan pengunjung ataupun pengelola wisata dari sanksi akibat melanggar prokes.

Secara berkala tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 “Kota Cantik” juga akan terus mengawasi melalui operasi yustisi untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat.

“Jangan sampai kelonggaran kegiatan ini justru membuat masyarakat lengah atau abai. Selalu terapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap aktivitas,” kata Hera, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button