Nusantara

Gubernur Banten Terima DIPA dan TKDD Tahun 2022

INDOPOSCO.IDGubernur Banten Wahidin Halim (WH) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dari Presiden Joko Widodo secara virtual di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Senin (29/11/2021).

Tahun ini, penyerahan DIPA dan TKDD diserahkan secara simbolis dan virtual kepada pimpinan kementerian, lembaga dan daerah.

Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak harus tetap waspada karena pandemi belum berakhir. Di tahun 2022, pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman dunia dan juga ancaman bagi Indonesia.

Baca Juga : UMP Banten Akan Jadi Acuan Kenaikan UMK Tahun 2022

“Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin, agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi yang sedang kita lakukan, serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang kita laksanakan,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan APBN Tahun 2022 juga harus mendorong kebangkitan ekonomi nasional dan mendukung reformasi struktural yang akan fokus pada 6 kebijakan utama.

Pertama, melanjutkan pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan; kedua, menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan rentan; ketiga, peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul; keempat, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi; kelima, penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antar daerah; dan keenam, melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero base budgeting agar belanja lebih efisien.

Baca Juga : Tak Ingin Bermasalah Lagi, Pemprov Banten Masih Verifikasi Data Ponpes

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button