Nusantara

Kerja Sama Produsen Sepatu, Bupati Serang Gelorakan UMKM Bisa

INDOPOSCO.ID-Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menargetkan pada 2022 sebagai tahun kebangkitan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sempat terdampak Covid-19. Bahkan untuk menggelorakan semangat kebangkitan pelaku usaha, Tatu menggelorakan tagline UMKM Bisa.

Hal tersebut ditegaskan Tatu di sela-sela meresmikan pelatihan pembuatan sepatu kesehatan, atas kerja sama PT. Serang Berkah Mandiri (SBM) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Serang dengan PT. Chosen Mitra Abadi (produsen sepatu merk Bocoroco) dan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikimdo) Kabupaten Serang di Kantor PT. SBM, Kecamatan Cikande, Senin (29/11/2021).

“Selama dua tahun akibat dampak Covid-19, sebanyak 50 ribu pelaku UMKM di Kabupaten Serang, sekitar 80 persen terdampak secara ekonomi. Kita bersama harus kembali membangkitkan UMKM. Maka kami menggelorakan UMKM Bisa,” ujarnya.

Tagline UMKM Bisa mempunyai makna agar para pelaku usaha berbasis masyarakat ini bisa bangkit. Sementara kata ‘Bisa’ merupakan akronim dari bela, beli, sejahtera.

“Kita harus membela UMKM, memberikan pembinaan dan bimbingan. Kemudian kita tidak hanya cinta, tapi harus membeli produk UMKM. Jika dua hal ini dilakukan, maka UMKM akan sejahtera,” ujarnya.

Menurut Tatu, masalah UMKM ada pada permodalan, sumber daya manusia, produksi, dan pemasaran.

“Dan semua masalah ini harus kita urai dan selesaikan. Tidak bisa sendiri oleh pemda, harus bersama dan berbagai pihak,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button