Nusantara

Meski Dibekingi LSM, Pemkab Serang Tetap Akan Bongkar THM

INDOPOSCO.ID – Meski sempat terjadi penolakan dan demo oleh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wanita penghibur atau Pemandu Lagu (PL) atas pembonglaran tempat hiburan malam yang kerap meresahkan masyarakat.Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan tetap akan membongkar tempat hiburan malam tersebut.

Bahkan, Pemkab Serang akan menerjunkan lebih dari 500 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melanjutkan pembongkaran tempat hiburan malam (THM) di jalan lingkar selatan (JLS) Kecamatan Kramatwatu pada Selasa (30/11/ 2021 mendatang. Selain Satpol PP dan empat alat berat, Pemkab Serang juga meminta bantuan Satuan Brigade Mobil (Satbrimob).

“Kita akan melibatkan personil lebih dari 500 orang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Serang, dan bantuan dari Provinsi Banten dan Kota Cilegon,” kata Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa usai rapat teknis pembongkaran THM bersama Forkopimda di Pendopo Bupati Serang, Sabtu (26/11/ 2021).

Baca Juga : Digugat Pengusaha THM, Pemkab Akan Ikuti Proses Hukum

Pandji mengatakan, sebelum pembongkaran pihaknya terlebih dahulu mengirimkan surat kepada pemilik bangunan THM. Diharapkan, pada Senin 29 November pemilik bangunan mendatangi Pemkab Serang untuk memberitahukan akan membongkar sendiri tanpa dibongkar oleh pemerintah.

“Harapannya hari Senin (28/11/2021) pemilik bangunan datang tanpa kita undang, dia datang menyerahkan diri. Pak nggak usah dibongkar biar saya membongkar sendiri. Itu harapan saya. Tetapi kalau seandainya mereka menyerahkan kepada kami, ya kami akan bongkar,” tegasnya.

Pandji memastikan dengan rencana pembongkaran kembali, tidak akan terjadi bentrok dengan massa penghalang dari organisasi masyarakat (ormas). “Saya yakin Insya Allah tidak akan ada bentrok, kalaupun terjadi misalkan ada penghalang kita akan serahkan kepada petugas pengurai. Pengurai itu bukan berarti kita suruh fight dengan mereka, tetapi dibubarkan dengan cara yang bisa membubarkan massa kan polisi, makanya kita juga meminta bantuan Satbrimob juga,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button