Nusantara

Mitigasi Bencana di Lebak, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Lingkungan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Lebak mengadakan Rapat Koordinasi Mitigasi Penanggulangan Bencana Tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Rangkasbitung,Sabtu (13/11/2021).

Dalam rakor Bupati menyampaikan dengan meningkatnya curah hujan berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada akhir tahun ini, Kabupaten Lebak adalah salah satu wilayah Kabupaten dengan tingkat resiko bencana yang cukup tinggi, maka diperlukannya edukasi secara terus-menerus kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Bupati juga menegaskan bahwa penanggulangan bencana harus melibatkan seluruh stakeholder dengan terus berkoordinasi dengan cepat dan tepat. Beliau
melanjutkan, antisipasi bencana dilakukan bukan hanya dititik rawannya saja tapi juga di daerah sekitar titik rawan bencana.

Berita Terkait

“Untuk antisipasi banjir perkotaan diinstruksikan kepada Dinas PUPR dan Dinas LH agar melakukan pembersihan sumbatan-sumbatan aliran air serta mengefektifkan kembali program Jum’at bersih” Tutur Bupati.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button