Nusantara

Bentuk Sinergi, Lapas Kalianda Buat Ruang Konseling dan Layanan Rehabilitasi

INDOPOSCO.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, meresmikan Ruang Konseling dan Layanan Rehabilitasi. Hal itu berkat kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan.

Kegiatan sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang sudah dilakukan antara pihak Lapas Kalianda dengan pihak BNNK Lampung Selatan dari jauh-jauh hari.

Dalam hal ini, Ruang Konseling menyisir kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dijerat hukuman sebagai pengguna di Lapas Kalianda.

“Kami, Lapas dan BNNK Lampung Selatan telah membangun kerja sama yang erat hingga saat ini. Realisasi kerja sama antara kami sudah banyak, di antaranya penyuluhan oleh BNNK, Razia Gabungan, maupun Tes Urin Napza secara acak terhadap WBP maupun petugas,” tutur Kepala Lapas (Kalapas) BNNK Kalianda, Tetra Destorie, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya, kerja sama ini melahirkan sebuah program yang sangat bagus untuk WBP dengan Ruang Konseling dan Layanan Rehabilitasi.Sasarannya ialah WPB yang dijerat dengan Pasal pengguna Narkoba.

“Ruang Konseling ini menyisir WBP Lapas Kalianda yang dijerat sebagai pengguna narkoba. Yang tentunya akan membantu mereka supaya lepas dari jerat candu narkoba, dan lebih giat dalam kegiatan yang produktif,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button