Nusantara

Kapolda Banten Instruksikan Jajarannya Lakukan Penegakan Hukum terhadap Perusak Alam

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mengantisipasi dampak negatif dari La Nina, pihak Kepolisian melakukan mitigasi bencana alam. Termasuk penyorotan pada perusak lingkungan yang menjadi faktor terjadinya bencana.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengintruksikan para Kapolres harus mampu mengidentifikasi dan menginventarisasi kerawanan bencana di wilayahnya.

Sebab di wilayah Banten, masih terdapat beberapa titik rawan banjir, longsor, gempa, angin puting beliung dan potensi kerawanan lainnya.

Baca Juga : Amankan Pilkades Serentak, Ombudsman Apresiasi Kapolda Banten

“Petakan lokasi-lokasi rawan bencana tersebut di wilayah masing-masing,” katanya dalam rapat Kewaspadaan dan Mitigasi Bencana yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda Banten, Senin (8/11/2021).

Dengan memahami karakter kerawanan bencana dan lokasi rawan, maka dapat menyusun rencana kontijensi bersama pihak terkait.

“Pasca penyusunan rencana kontijensi secara bersama, Kapolres agar segera laksanakan apel kesiapsiagaan bencana dan simulasi-simulasi mitigasi bencana bersama TNI dan instansi terkait lainnya dengan menampilkan sumber daya peralatan dalam apel,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button