Nusantara

Forkopimda Jatim Bentuk Satgas Gabungan Tangani Bencana Bandang di Batu, 9 Orang Ditemukan Tewas

INDOPOSCO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, PLH Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono melakukan pengecekan posko dan lokasi bencana alam banjir di wilayah Kota Wisata Batu, Jumat (5/11/2021).

Peristiwa bencana alam banjir bandang yang menerjang Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Banjir disertai lumpur, material batu, kayu dan sebagainya itu menerjang rumah warga, dan menghanyutkan 10 korban jiwa dan 9 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 1 orang masih dalam pencarian.

Sebelum meninjau lokasi bencana, Kapolda Jatim bersama Sekda Prov Jatim dan Kasdam V Brawijaya serta Walikota Batu melakukan rapat, untuk penanganan bencana, dengan membentuk satgas gabungan dari dari unsur pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, TNI – Polri.

Usai melakukan rapat, Kapolda Jatim bersama Sekda, Kasdam dan Walikota Batu melakukan peninjauan di lokasi kejadian bencana. Saat itu juga Kapolda bentuk Posko juga membentuk satgas-satgas.

“Yang pertama yaitu satgas pemulihan, yang kedua adalah satgas identifikasi korban, yang ketiga adalah satgas logistik, lalu yang keempat adalah satgas komunikasi, yang ke lima satgas pendataan,” kata Nico Afinta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button