Nusantara

Tim SAR Hentikan Pencarian 7 ABK KM Liberty 1 di Laut Utara Bali

INDOPOSCO.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menghentikan Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap tujuh orang ABK KM Liberty 1 yang masih hilang di perairan utara Bali.

“Semua area pencarian sesuai dengan aplikasi SARMAP Basarnas telah disisir oleh Tim SAR Gabungan, namun hingga hari ke tujuh ini pencarian belum juga membuahkan hasil, sehingga penghentian pencarian dilakukan,” kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada seperti dikutip Antara, Minggu (31/10/2021) malam.

Ia mengatakan penghentian pencarian ini merupakan penghentian pengerahan alut secara menyeluruh namun tetap dilakukan pemantauan. Selain itu, berkoordinasi dengan stakeholder dan kapal-kapal yang melintas di alur pelayaran tersebut dengan harapan nantinya ada kapal yang menemukan keberadaan korban.

Penghentian operasi pencarian dan pertolongan ini telah dituangkan pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 Pasal 34 yaitu tentang jangka waktu pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan selama tujuh hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button