Nusantara

Pimpinan DPR Aceh Dicecar KPK soal Pengadaan Kapal

INDOPOSCO.ID – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengaku dicecar pertanyaan seputar pengadaan Kapal Aceh Hebat dan pelaksanaan paket multiyears (tahun jamak) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sesuai dengan undangan (pertanyaan KPK) tentang skema anggaran 2021, terus soal Kapal Aceh Hebat dan multiyears,” ucap Ketua II DPR Aceh Hendra Budian, di Banda Aceh, Selasa.

Hendra menyampaikan pertanyaan penyidik KPK kepada dirinya lebih ke arah proses pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2019-2021, di antaranya termasuk Kapal Aceh Hebat dan pembangunan jalan dengan skema multiyears.

“Terkait Kapal Aceh Hebat banyak yang saya tidak tahu, karena itu proses perencanaan dan pembeliannya pada saat kami belum dilantik, tetapi oleh DPRA periode yang lama,” ujar Hendra.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan dan anggota DPR Aceh menjalani pemeriksaan KPK yang berjalan di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) Perwakilan Aceh, di Banda Aceh.

Mereka yang diperiksa hari ini (Selasa) oleh KPK, antara lain pimpinan aktif, yakni Wakil Ketua I Dalimi(Demokrat), Wakil Ketua II Hendra Budian (Golkar).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button