Nasional

Kapolri Ingin Polisi Dicintai Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap ke depan seluruh anggota polisi dapat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

“Ke depan saya inginkan polisi dicintai karena Polri melindungi dan mengayomi masyarakat, karena Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Itu yang ingin kami ciptakan,” ujar Sigit saat meresmikan revitalisasi Museum Polri tahun anggaran 2021 di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa.

Jenderal bintang 4 yang diketahui dengan konsep Polri Presisi-nya itu pun menegaskan seluruh jajarannya akan tantangan tugas di tengah era keterbukaan informasi dan perkembangan teknologi dewasa ini.

Bagi ia, perubahan era dengan perkembangan kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi tentunya akan berdampak pada marwah Polri di mata masyarakat.
“Oleh karena itu perlu beradaptasi,” ujar Sigit dikutip dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri.

Sebagai generasi penerus di institusi Polri era ini, lanjut Sigit, seluruh jajaran harus mengukir sejarahnya sendiri. Tentunya, catatan sejarah tersebut harus bersifat prestasi, bekerja secara profesional serta bertugas sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

“Oleh karena itu, pilihan Polri bagaimana pada saat ini Polri mengukir sejarah. Polri mencatat dalam buku putih sejarah dengan prestasi-prestasi, dengan hal yang baik untuk organisasi Polri, karena ini akan dikenang ke depan oleh generasi penerus kita,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim itu meminta kepada seluruh barisan Polri untuk berlagak bijak dan handal di era keterbukaan informasi ini, mengingat setiap tindakan yang dilakukan oleh seseorang polisi akan berdampak pada citra institusi Polri.

Sigit pun menekankan antusias perubahan begitu juga konsep Presisi harus terus diimplementasikan setiap saat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button